jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

10 Jenis Pemasaran Digital Yang Harus Anda Ketahui Dan Pertimbangkan Untuk Strategi Pemasaran Anda.

Pemasaran Digital adalah salah satu istilah di mana kita semua memiliki pengetahuan bahwa pemasaran digital adalah semua kegiatan pemasaran yg dilakukan di dunia internet atau online, tetapi kebanyakan ketika tiba saatnya untuk melakukannya, kita entah bagaimana terjebak. Pada akhirnya, tidak jelas jenis pemasaran digital yang kita kerjakan.
 
Pemasaran Digital adalah semua kegiatan pemasaran yang menggunakan perangkat digital.
Itu termasuk kegiatan pemasaran online,? ?tetapi secara tegas, itu juga mencakup beberapa kegiatan pemasaran tradisional juga. Dan itu bagus. Mengapa? Karena itu akan menjadi kesalahan untuk melihat kegiatan pemasaran online benar-benar terlepas dari semua kegiatan pemasaran lainnya. Kampanye pemasaran yang hebat akan menggabungkan yang terbaik dari kedua cara.
 
Untuk memberi Anda pemahaman menyeluruh tentang apa yang termasuk dalam istilah Pemasaran digital, berikut adalah 10 jenis pemasaran digital yang paling penting, dan Anda harus memastikan bahwa Anda tahu tentang strategi apa yg akan dijalankan Anda memutuskan jenis pemasaran apa yang akan Anda sertakan dalam strategi pemasaran digital Anda. Dan jangan hanya fokus pada satu jenis pemasaran digital. 
 
1. Pemasaran Media Sosial

Pemasaran Media Sosial 
Pemasaran Media Sosial adalah “penggunaan platform media sosial dan situs web untuk mempromosikan produk atau layanan.” Sumber Wikipedia
Itu berarti semua berbagi informasi dan keterlibatan dengan pengikut, penggemar, mitra, atau pesaing di platform media sosial dengan tujuan mempromosikan produk Anda adalah bagian dari pemasaran digital. Intinya, pemasaran media sosial adalah penggunaan percakapan media sosial yang ditargetkan untuk meningkatkan kesadaran akan suatu merek atau produk.
 
Tapi hati-hati, untuk menjadi sukses dengan pemasaran media sosial Anda harus sepenuhnya memahami satu jaringan sosial yang ingin Anda gunakan untuk pemasaran Anda. Setiap jejaring sosial memiliki fitur unik, praktik terbaik komunikasi, dan konten yang mereka sukai. Beberapa jejaring sosial akan berfungsi dengan baik untuk situasi, produk, dan konten Anda??.
 
Saat ini, hampir semua strategi pemasaran digital memanfaatkan pemasaran sosial dengan satu atau lain cara. Dan jangan khawatir, strategi media sosial Anda tidak harus menggunakan SEMUA saluran sosial yang tersedia atau mengambil banyak tindakan manual. Berfokus pada satu atau dua jejaring sosial dan menambahkan otomatisasi pemasaran ke aktivitas Anda akan membuatnya jauh lebih efisien.
 
2. Pemasaran Konten
 
Pemasaran Konten 
Pemasaran konten adalah informasi berharga untuk meningkatkan kesadaran merek dengan tujuan membuat audiens target Anda mengambil tindakan yang menguntungkan. Pemasaran konten bertujuan untuk membangun hubungan dengan pelanggan potensial dan menjadi mitra. Itu berarti bahwa pemasaran konten sering digunakan dalam strategi pemasaran inbound melalui strategi konten yang berfokus pada memberikan nilai kepada audiens target dengan konten.
 
Pemasaran Konten sangat bergantung pada distribusi konten. Pemasaran konten jarang terlihat sama sekali terpisah dari jenis pemasaran digital lainnya yang dapat mengisi bagian distribusi konten. Untuk pandangan mendalam tentang hubungan antara pemasaran konten dan SEO.
 
3. Search Engine Optimization (SEO)
 
Search Engine Optimization (SEO)
SEO adalah proses mengoptimalkan konten atau situs web sehingga mereka muncul dalam hasil pencarian di mesin pencari seperti Google, bing, yandex dll. Mesin pencari memutuskan situs web mana yang akan ditampilkan untuk istilah pencarian berdasarkan kata kunci yang disebutkan di situs web dan tautan yang merujuk ke situs web. Itu artinya SEO sangat terkait dengan penggunaan kata kunci atau frasa unik dalam salinan situs web atau dalam konten yang ingin Anda tampilkan dalam pencarian organik dan mendapatkan tautan ke situs web atau konten ini.
Ada beberapa strategi untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari, dan tentunya melibatkan lebih dari sekadar membangun tautan. Beberapa optimasi diterima oleh Google dan lainnya dianggap agak tidak dan dapat mengakibatkan Google menghukum situs web Anda. 
Ada hubungan yang kuat antara konten, pemasaran media sosial, dan SEO. Yang paling jelas adalah bahwa media sosial dan SEO adalah saluran distribusi yang sempurna untuk konten.
 
4. Search Engine Marketing (SEM)
 
Search Engine Marketing (SEM) 
Sementara SEO menjelaskan proses mendapatkan lalu lintas yang tidak dibayar dari mesin pencari - SEM mengacu pada menggunakan iklan berbayar untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari. Bentuk pemasaran mesin pencari yang paling umum mungkin adalah Google Adwords karena alasan sederhana bahwa Google sejauh ini adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan.
 
Dalam SEM pemasar biasanya membayar mesin pencari sejumlah uang yang telah ditentukan untuk menampilkan pesan iklan pemasaran di berbagai tempat dalam hasil pencarian untuk kata kunci atau frasa tertentu.
Pencarian berbayar atau SEM adalah bentuk iklan Bayar-Per-Klik dan merupakan bagian dari iklan digital.

5. Iklan Bayar-Per-Klik (PPC)
Mirip dengan SEM bentuk iklan PPC lainnya juga menjelaskan metode pemasaran di mana pemasar membayar untuk setiap klik pada tautan ke situs web. Terlepas dari mesin pencari, hampir semua jejaring sosial menawarkan peluang untuk iklan Bayar Per Klik. Iklan ini kemudian muncul di umpan pengguna media sosial yang ditargetkan.
Perhatikan bahwa banyak dari kegiatan ini tidak dapat dipisahkan dengan jelas. 
 
6. Pemasaran Afiliasi
 
Pemasaran Afiliasi 
Afiliasi pemasaran adalah jenis pemasaran digital berbasis kinerja. Berbeda dengan iklan PPC dengan pemasaran afiliasi, pengiklan tidak membayar untuk lalu lintas tetapi untuk konversi. Tarif biasanya lebih tinggi tetapi risiko di pihak pengiklan terbatas karena ia hanya membayar untuk konversi.

Pemasaran afiliasi sangat populer di kalangan blogger dan pemilik situs web dengan lalu lintas tinggi yang menghasilkan uang dari penjualan produk orang lain kepada audiens mereka.
 
7. Pemasaran Email
Pemasaran email adalah salah satu saluran pemasaran konversi terbaik . Dengan mengirim pembaruan rutin ke pelanggan email Anda, Anda dapat membangun dan membina hubungan. Dengan memberikan nilai dengan pemasaran email Anda, Anda dapat membangun kepercayaan pada akhirnya, Anda akan dapat mengubah persentase audiens Anda menjadi pelanggan.

Perhatikan bahwa pemasaran email jauh lebih dari sekadar membeli daftar email dan membombardir mereka dengan pesan promosi atau iklan satu kali di buletin email orang lain.

Hasil terbaik dari pemasaran email akan selalu dicapai dengan daftar pelanggan yang Anda hasilkan dan pelihara secara pribadi. Kemudian daftar email Anda dapat dengan mudah berubah menjadi aset pemasaran digital terbaik Anda dan kampanye email dapat mendorong penjualan.

Banyak artikel tentang pemasaran digital berhenti dengan 7 jenis pemasaran digital online. Tapi kemudian kita bisa menyebutnya pemasaran online.

Untuk strategi pemasaran digital Anda, Anda juga harus tahu tentang jenis pemasaran digital offline paling penting:
 
8. Iklan Radio
Anda tahu apa yang saya maksudkan, bukan? Istirahat di program musik favorit Anda di mana seseorang memberi tahu Anda mobil apa yang harus dibeli atau pembersih apa yang digunakan. Beberapa tempat ini mungkin agak menjengkelkan, beberapa orang berhasil menghibur - setidaknya ketika Anda mendengarnya pertama kali.
Masih ada lagi iklan radio: Misalnya, Anda dapat mensponsori suatu program.

9. Iklan Televisi
Itu belum mati: Tempat yang memecah program televisi favorit Anda. Sementara kita semakin terbiasa untuk menemukan cara untuk menghilangkan keharusan untuk benar-benar menonton iklan TV, masih ada beberapa keberhasilan pemasaran dalam iklan TV.
 
10. Iklan Ponsel
Tentu saja, banyak jenis pemasaran digital di atas dapat terjadi di ponsel Anda. Itu disebut pemasaran seluler. Anda mungkin menggunakan Facebook, Instagram, dan Google di ponsel Anda. Tetapi ada beberapa jenis pemasaran lain di ponsel Anda yang sejauh ini tidak akan masuk ke dalam salah satu kategori yang disebutkan: iklan seluler.
 
Iklan SMS telah ada selama beberapa waktu sekarang. WhatsApp sebagai saluran pemasaran berkembang. Dan dengan teknologi seperti Bluetooth yang terus meningkat, opsi pemasaran dan periklanan untuk seluler terutama dalam pemasaran lokal sejauh ini belum sepenuhnya dimanfaatkan.

Jika Anda ingin memutuskan strategi pemasaran digital Anda, Anda harus mengetahui 10 strategi ini - dan memilih yang menurut Anda paling cocok untuk tujuan Anda. Perlu diingat bahwa mereka semua berinteraksi satu sama lain. Kampanye pemasaran yang hebat akan menggabungkan banyak saluran digital. Anda kemungkinan besar akan menggunakan lebih dari satu jenis dalam strategi pemasaran Anda.

Mungkin Anda juga menyukai artikel ini :

Tren Strategi Pemasaran Online

Strategi Digital Marketing Untuk Siklus Hidup Produk

Daftar Situs Gratis untuk Membantu Menjalankan Bisnis

Apa itu Content Marketing dan Mengapa Anda Membutuhkannya

10 Tips SEO Sederhana Namun Efektif

About the Author

  • digital marketing indonesia
    - HEY, I'M EDY! -

    Halo! Saya Edy Wb, Creat web and maintenance serta digital marketing dan content. Anda bisa memanggil saya Ed atau Edy, setelah bekerja beberapa tahun sebagai marketing baik local (tradisional) maupun digital marketing (online) dari pembuatan web, SEO serta maintenance dalam melakukan pemasaran,, sudah waktunya saya fokus di digital marketing dan Creat web and maintenance, semua saya pelajari secara otodidak dari berbagai kasus setiap permasalahan dalam menjalankan strategi-strategi marketing/pemasaran. Oiya..saya lulusan ekonomi kampus ternama dan termegah di yogyakarta..kata orang,,waduhh hikkhik!!, itu yang membuat saya tertarik mempelajari IT ( Teknologi informasi) dikarenakan keseharian saya kost dan berkumpul bukan dengan teman-teman sejurusan. Ok tetap terhubung dengan saya di jadisuka.com