jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

10 Tips SEO Sederhana Namun Efektif

Salah satu film drama korea terbaik di akhir tahun ini adalah Vagabond menceritakan sebuah kecelakaan pesawat misterius yang menewaskan lebih dari 200 warga sipil termasuk keponakan Cha Dal-gun.  Cha Dal-gun bertekad untuk mencari tahu kebenaran di balik kecelakaan itu, Cha Dal-gun melakukan penyelidikan yang membawanya ke jaringan korupsi yang rumit. Hidupnya pun terhubung dengan Go Hae-ri yang merupakan seorang agen rahasia untuk Badan Intelijen Nasional, ok untuk lebih lanjutnya silahkan ditonton.
 
 
 
Nahh, SEO adalah semacam itu banyak web-web yang menjadi korban atas perubahan-perubahan serta pembaharuan algoritma google pada Search Engine (mesin pencarian), karena tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana Google memberikan peringkat untuk halaman website.
 
Ada lebih dari 210 faktor pendukung untuk Google memberikan peringkat web namun ini juga masih menjadi acuan pendukung terkecuali Anda telah memecahkan algoritma Search Engine (mesin pencarian). Tetapi kenyataannya adalah - apa yang sebenarnya penentu/pendorong peringkat web dalam pencarian organik masih tetap sama dengan 10 tahun yang lalu.
 
strategi SEO digital marketing 
 
Ada tiga sinyal peringkat teratas dalam algoritma peringkat pencarian Google, yaitu konten, tautan dan RankBrain. Tidak harus dalam urutan itu, tetapi konten dan tautan adalah sinyal peringkat yang lebih penting dari pada RankBrain. (untuk mengasilkan Google SERP yang baik).
 
Jadi, ketika Anda memulai dan mencari untuk membangun kehadiran usaha/bisnis Anda secara online di tengah-tengah pemain-pemain serta persaingan besar di bisnis/industri Anda. Memiliki strategi SEO yang baik adalah langkah pertama untuk mencapai itu.

Berikut 10 Tips strategi SEO Sederhana :
 
1. Pilih Kata Kunci yang Tepat
Kedengarannya cukup mudah, bukan? Hal pertama yang ingin Anda lakukan sebelum menulis konten web adalah memilih kata kunci atau frasa yang akan Anda targetkan.
Disini Anda dapat mengunakan Google Trend untuk mencari korelasi keyword, Ubersuggest untuk mencari turunan keyword tertarget, namun jika Anda bosan dengan yang gratisan, bisa Anda gunakan Semrush dll.
 
2. Jangan lakukan Spam Keyword
Memilih kata kunci yang tepat untuk web maupun konten artikel Anda sangatlah penting. Namun, spamming kata kunci berulang kali (pengulangan) mungkin merupakan strategi yang baik untuk Anda terapkan agar mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari, namun spamming keyword dapat Anda lakukan beberapa tahun yang lalu, bukan untuk saat ini. Jika praktek ini Anda tetap lakukan, google akan menghukum situs / web Anda (google penalty). 
 
3. Gunakan Alt-Tag Images / Gambar
Cara sederhana namun efektif untuk meningkatkan lalu lintas organik website Anda. Pastikan semua gambar dalam artikel diberi tag-alt dengan kata kunci / keyword yang relevan.
 
4. Hanya Gunakan Judul yang Sesuai
Jaga struktur tag heading web Anda tetap baik. Hanya gunakan satu tag H1 per halaman web maupun konten artikel dan pastikan itu berisi kata kunci target Anda. 
 
5. Tautkan Internal Posting 
Anda memiliki blog artikel yang diisi dengan konten yang menarik jadi pastikan Anda menautkan ke posting blog lain yang relevan di setiap artikel.
Katakanlah Anda sedang menulis artikel tentang pengeluaran untuk anggaran dan memiliki artikel lain tentang menghemat uang dan hidup hemat. Tempatkan tautan ke artikel-artikel ini di seluruh blog Anda.

Setiap kali Anda menulis konten baru, Anda harus kembali menautkannya di posting blog yang lebih lama. Seiring waktu ini akan meningkatkan skor on-page SEO Anda dan seperti yang kita semua tahu, itu adalah hal-hal kecil yang sangat penting. 
 
6. Halaman URL Mudah Dibaca 
Tidak banyak orang akan mengklik tautan Anda jika tampaknya tidak dapat dipercaya. Pastikan untuk menjaga struktur permalink situs Anda tetap ringkas. Jaga panjang URL di bawah 95 karakter.

Sertakan kata kunci dalam struktur URL Anda sehingga orang-orang memiliki ide bagus tentang apa yang mereka klik. 
 
Contoh URL yang Baik: https://jadisuka.com/jadisukaweb-36-faktor-apa-saja-untuk-mendapatkan-peringkat-google - Berisi informasi tentang pokok masalah URL. 
 
Contoh URL Buruk: jadisuka.com/page3/4436/377898 - Tidak Berisi informasi tentang pokok masalah.
 
7. Backlink adalah Kunci
Konten adalah raja dan akan selalu menjadi bagian terpenting dari blog maupun website apa pun. Jika artikel yang Anda tulis tidak mengandung konten yang berguna atau mudah dicerna, Anda tidak melakukan apa pun untuk diri Anda. Namun, bahkan jika Anda memiliki beberapa konten terbaik di website Anda, Anda masih akan memerlukan situs web lain dengan otoritas domain tinggi untuk terhubung ke konten Anda.

Ketika situs web lain menyertakan tautan internal ke blog Anda, itu disebut backlink. Google dan mesin pencari lainnya menempatkan prioritas tinggi pada tautan ini dan melihatnya sebagai tanda bahwa situs web berisi informasi yang dapat dipercaya dan bermanfaat.

Tidak semua backlink sama dan ini adalah kasus lain di mana menggunakan alat/software SEO untuk melakukan audit backlink dari pesaing Anda bisa berguna. Jika Anda dapat melihat situs web apa yang tertaut ke situs web pesaing Anda, Anda akan dapat menjangkau dan mencoba untuk mendapatkan tautan yang sama. Ini bisa menjadi strategi yang bermanfaat dan salah satu yang seharusnya membantu Anda mendapatkan dasar dalam peringkat pencarian.

Ini adalah aspek SEO yang paling menantang, tetapi juga yang paling penting.
 
8. Jaga Kecepatan Website Anda
Hindari menggunakan terlalu banyak plugin di situs web Anda. Ini akan menurunkan kinerja dan menyebabkan halaman memuat lebih lambat. Pertimbangkan untuk menggunakan CDN (Content Delivery Network) dan pastikan Anda menggunakan meta tag caching. 

Jika blog Anda dimuat dengan lambat, pengguna / pengunjung lebih cenderung pergi sebelum membaca konten Anda. Tingkat bouncing yang tinggi dapat berdampak negatif pada blog / web Anda yang mengabarkan informasi buruk untuk SEO situs Anda. 
 
9. Meta Deskripsi yang Ditulis dengan Baik
Meta deskripsi adalah  teks singkat di bawah tautan yang menjelaskan tentang isi konten. Pastikan Anda menulis meta deskripsi yang unik dan ringkas untuk mendorong lebih banyak orang mengklik tautan Anda. Sertakan kata kunci tertarget dalam meta deskripsi.
 
Meta deskripsi 

10. Jangan Menyerah
 
Jangan Menyerah untuk SEO Google
 
Terus termotivasi dan bertahan melalui kesulitan adalah apa yang akan mengatur blog/web Anda untuk kesuksesan jangka panjang. Mendapatkan peringkat di mesin pencarian secara konsisten adalah hal yang tidak biasa. Butuh kerja keras berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk mendorong situs web Anda ke halaman pertama hasil pencarian google. Satu-satunya cara Anda dijamin gagal adalah jika Anda menyerah. Jadi, teruslah, manfaatkan SEO dan jangan berhenti menulis konten berkualitas.
 
Terimakasih semoga bermanfaat 
 

Mungkin Anda juga menyukai artikel ini :

Mengapa, Kapan dan Bagaimana Membuat Segmen Pasar

Apa itu Content Marketing dan Mengapa Anda Membutuhkannya

Strategi Digital Marketing Untuk Siklus Hidup Produk

10 Jenis Pemasaran Digital Yang Harus Anda Ketahui Dan Pertimbangkan Untuk Strategi Pemasaran Anda.

Fungsi Tags Dan Keyword Pada Website

About the Author

  • digital marketing indonesia
    - HEY, I'M EDY! -

    Halo! Saya Edy Wb, Creat web and maintenance serta digital marketing dan content. Anda bisa memanggil saya Ed atau Edy, setelah bekerja beberapa tahun sebagai marketing baik local (tradisional) maupun digital marketing (online) dari pembuatan web, SEO serta maintenance dalam melakukan pemasaran,, sudah waktunya saya fokus di digital marketing dan Creat web and maintenance, semua saya pelajari secara otodidak dari berbagai kasus setiap permasalahan dalam menjalankan strategi-strategi marketing/pemasaran. Oiya..saya lulusan ekonomi kampus ternama dan termegah di yogyakarta..kata orang,,waduhh hikkhik!!, itu yang membuat saya tertarik mempelajari IT ( Teknologi informasi) dikarenakan keseharian saya kost dan berkumpul bukan dengan teman-teman sejurusan. Ok tetap terhubung dengan saya di jadisuka.com