jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

Fungsi Tags Dan Keyword Pada Website

SEO sangat penting jika Anda ingin website Anda ditemukan oleh search engines / mesin pencari. Bagaimana menggunakan keywords / kata kunci dan tags di website dan apa perbedaannya?
 
Fungsi Tags Dan Keyword Pada Website
 
Apa itu Tags? 
Tags adalah "label" yang digunakan untuk mengkategorikan postingan di website. Misalnya, jika isi website Anda adalah Fashion, maka tags yang tepat untuk digunakan adalah "Beauty", "Stylish", "Model", "Beautiful". Untuk semua postingan tentang kecantikan, model pakaian, produk kecantikan dll. Untuk jenis dan model sepatu Anda dapat memberikan tags “Shoes”.
 
Untuk semua posting tentang beauty, shoes, model dan stylish, Anda dapat menggunakan tags "Lifestyle".
 
Tags pada website bisa apa saja. Anda dapat menggunakan tags apa pun untuk posting apa pun yang Anda inginkan, namun, semakin terorganisir tags pada website, semakin mudah bagi kita dan pembaca untuk bernavigasi di sekitar situs Anda.
 
Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika memilih tags:
1. Pilih tags yang lebih luas. Misalnya, jika kita menggunakan tags "nutrisi kucing" atau "nutrisi untuk kucing." Dengan tags seperti ini kita dapat menggunakan tags untuk beberapa posting tentang topik yang sama.
 
2. Jangan gunakan beberapa versi dari tags yang sama. Misalnya, "makanan anak kucing", "makanan kucing" ini adalah semua varian berbeda dari frase penting yang sama. Pilih salah satu yang akan  digunakan secara konsisten di seluruh situs Anda.
 
Apa Itu Keywords / Kata Kunci?
Kata kunci / keyword pada umumnya digunakan oleh mesin pencari atau search engines untuk mengidentifikasi apa isi konten website Anda. Mesin pencari akan tahu istilah apa saja yang sangat dicari oleh pengguna dan mencari kata-kata dan frase tersebut di halaman web.
 
Mesin pencari menggunakan informasi ini (selain yang lain, algoritma yang lebih rumit) untuk menetapkan peringkat halaman web atau situs web tertentu. Di sinilah " optimasi mesin pencari / search engine optimization " digunakan.
 
Jika Anda mengoptimalkan website Anda dengan kata kunci tertentu, mesin pencari  search engine akan dapat mengambilnya dan mudah-mudahan akan menempatkan website Anda pada peringkat halaman yang layak untuk kata kunci tertentu.
 
Intinya, itu membantu pengguna mencari kata kunci dengan mudah untuk menemukan website Anda, karena mesin pencari search engine telah menentukan bahwa website Anda adalah sumber daya yang sangat berharga untuk istilah pencarian kata kunci tertentu dan menempatkannya lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.
 
Tentu saja, ini bukan satu-satunya cara mesin pencari search engine menentukan peringkat halaman untuk sebuah website, tetapi setidaknya memberi Anda ide dasar tentang bagaimana kata kunci keywords digunakan oleh search engine mesin pencari untuk mengkategorikan dan memberi peringkat website Anda.
 
Mengapa Keyword Research / Penelitian Kata Kunci itu Penting
Tidak seperti tags. Anda ingin memilih keywords yang relatif untuk situs blog yang sering dicari banyak orang. Ada banyak platform yang memungkinkan Anda memasukkan istilah pencarian yang berbeda dan mencari tahu istilah mana yang memiliki pencarian tertinggi. Misalnya, jika Anda menulis tentang makanan kucing, Anda pasti ingin tahu kata kunci terbaik untuk artikel tersebut.
 
Anda mungkin berpikir tentang hanya menggunakan keyword "makanan untuk kucing" sebagai kata kunci, tetapi jika "makanan untuk kucing" tidak memiliki volume pencarian yang tinggi, itu tidak akan banyak membantu Anda untuk mengoptimalkan artikel. Misalnya, katakanlah keyword yang kita gunakan "makanan kucing" memiliki volume pencarian yang lebih tinggi dari pada " makanan untuk kucing", ini pada dasarnya memiliki frase yang sama, tetapi lebih banyak orang mencari keyword "makanan kucing" dari pada keyword yang terakhir "makanan untuk kucing", jadi kata kunci “makanan kucing” itulah yang tepat untuk Anda gunakan jika Anda ingin lebih banyak orang menemukan artikel Anda.
 
Dengan menggunakan keywords / kata kunci yang sangat dicari (Niche) untuk situs Anda, Anda tidak hanya meningkatkan SEO keseluruhan website Anda, Anda juga meningkatkan pengalaman pengguna / pengunjung di web blog Anda. Artikel situs Anda akan dikategorikan dengan baik untuk istilah dan frase yang sangat dicari atau diminati serta membuat website blog Anda mudah digunakan dan bernavigasi.
 
Jadi jangan sampai salah mengartikan dan mengunakan antara tags, keywords dan meta tags serta hashtag.

Mungkin Anda juga menyukai artikel ini :

Apa itu Content Marketing dan Mengapa Anda Membutuhkannya

10 Jenis Pemasaran Digital Yang Harus Anda Ketahui Dan Pertimbangkan Untuk Strategi Pemasaran Anda.

Online Marketing Mix Pada Contoh Situs B2C, B2B, C2C Dan C2B

Mengapa, Kapan dan Bagaimana Membuat Segmen Pasar

Faktor Apa Saja Untuk Mendapatkan Peringkat Google

About the Author

  • digital marketing indonesia
    - HEY, I'M EDY! -

    Halo! Saya Edy Wb, Creat web and maintenance serta digital marketing dan content. Anda bisa memanggil saya Ed atau Edy, setelah bekerja beberapa tahun sebagai marketing baik local (tradisional) maupun digital marketing (online) dari pembuatan web, SEO serta maintenance dalam melakukan pemasaran,, sudah waktunya saya fokus di digital marketing dan Creat web and maintenance, semua saya pelajari secara otodidak dari berbagai kasus setiap permasalahan dalam menjalankan strategi-strategi marketing/pemasaran. Oiya..saya lulusan ekonomi kampus ternama dan termegah di yogyakarta..kata orang,,waduhh hikkhik!!, itu yang membuat saya tertarik mempelajari IT ( Teknologi informasi) dikarenakan keseharian saya kost dan berkumpul bukan dengan teman-teman sejurusan. Ok tetap terhubung dengan saya di jadisuka.com