jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

Tren Strategi Pemasaran Online



  • Minggu, 15 Maret 2020

Ketika Anda membuat bisnis ataupun usaha, pasti Anda menjual produk atau jasa. Ketika jasa dan juga produk tersebut ditawarkan Anda butuh suatu cara yang ampuh dalam memasarkan produk yang sudah dibuat tersebut. Meskipun ada banyak sekali peluang pasar yang ada di tanah air bahkan dunia, Anda mestinya bisa melihat beberapa peluang dari spesifikasi pelanggan yang tentunya membutuhkan produk Anda. 
 
Marketing Channel
 

Ada salah satu strategi yang sangat ampuh, yaitu digital marketing, cara tersebut merupakan banyak gabungan dari beberapa strategi kecil lainnya seperti SEO (Search Engine Optimization), social media marketing dan juga content marketing. Seperti SEO dan content marketing.

Saat ini jasa digital marketing melakukan pemasaran online kebanyakan mereka bekerja dari rumah maupun tempat-tempat yang membuat imajinasinya bekerja, dari pada perusahaan membayar mahal secara langsung, maka menyewa jasa seorang SEO specialist dan juga copy writer akan meingkatkan peluang website Anda berada di page pertama secara organik.  

Ok, mari kita bahas dulu mengenai tren strategi pemasaran online yang pasti berguna buat saya pribadi, Anda maupun siapa saja yang membutuhkan.

1. Content Menjadi Strategi Marketing Terbaik Saat Ini. (Niche Content,  Niche Audience, Niche Market)
Konten marketing itu bisa jadi fokus utama, karena jika kita menggunakan konten marketing dengan benar,  maka hasinya akan sangat efektif. Tapi, kalau Anda hanya terpaku dengan konten yang selalu berulang atau selalu sama dari waktu ke waktu maka Anda harus melakukan perubahan dan juga penyegaran konten (Update). 

2. Wow..Siap Dengan Segala Perkembangan.
Ada sedikit istilah yang pernah saya dengar. Manusia itu harus tetap bergerak, maka bisnis pun juga seperti itu, karena bisnis yang ada itu berhubungan dengan manusia. Maka jika ingin menjual suatu produk di internet, maka pahami juga tentang kesiapan akan perubahan.
 
Perubahan harus ada agar publik dan pelanggan tetap setia pada produk Anda, selain itu juga platform yang digunakan selalu akan ada perkembangan. Jika dulu facebook menjadi salah satu cara, maka instagram, linkedin, pinterest (strategi meningkatkan traffic organic pinterest akan saya tulis pada artikel berikutnya) juga sudah digunakan untuk menyebarkan pemasaran yang biasa dilakukan.
 
Pemahaman akan platform harus Anda tingkatkan dan selalu cari celah bagaimana suatu platform itu dapat dimanfaatkan secara maksimal, Anda juga bisa mencari platform mana yang kira-kira akan memiliki prospek baik untuk dijadikan strategi  pemasaran online.

3. Persingkat Konten Manfaatkan Gambar dan Video.
Waduh di jadisuka.com belum ada konten video ya, Ok, itu PR untuk langkah kedepan. Jika Anda menjual suatu produk dengan materi jualan tertentu, maka manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
 
Kebiasaan orang yang sering berselancar di internet dan juga sosial media, kebanyakan senang dan akan teralihkan perhatiannya dengan suatu yang menarik, maka image dan video pasti akan lebih dibuat maksimal. Faktanya otak manusia 60 ribu kali lebih cepat dalam memproses tampilan visual.

 
Strategi ini merupakan strategi yang sangat baik, makanya tidak sedikit orang yang suka dengan info yang dibuat dengan inforgraphics yang unik.

Semoga bermanfaat 

Baca Juga :

Generasi Pemimpin Milenial B2B Wajib Menggunakan Instagram Stories

Pemasaran Multi Channel, Omni Channel, Cross Chanel dan Marketing Hub Tidaklah Sama

10 Tips SEO Sederhana Namun Efektif

5 Cara Meningkatkan CTR SEO Organik

Platform Pemasaran Menggunakan Chatbot Bertenaga AI Untuk Tanya Jawab

Online Marketing Mix Pada Contoh Situs B2C, B2B, C2C Dan C2B

Daftar Keahlian Penting yang Harus Diketahui Setiap Digital Marketing

Cara Mengembangkan Konten untuk Website

Kelebihan dan Kekurangan SEM dan SEO

Apa Manfaat Penelusuran Suara Terhadap SEO Untuk Bisnis

About the Author