jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

Google Analytics Membantu Anda Filter Spider dan Bot Pengunjung



  • Sabtu, 23 Januari 2021

Google Analytics Membantu Anda Menyaring Lalu Lintas Spider dan Bot. Pernah bertanya-tanya berapa banyak lalu lintas pengunjung real manusia yang sebenarnya dan berapa banyak lalu lintas yang hadir dari pengunjung bot dan spider web lainnya? Google Analytics sekarang akan membantu Anda membedakannya dengan filter baru untuk membantu mengidentifikasi lalu lintas "nyata".

Google Analytics telah  menyampaikan  sebuah filter baru untuk membantu pemilik situs mengidentifikasi lalu lintas dari bot dan spider bot.

Dengan Anda melakukanya pada kotak filter, Google Analytics akan memfilter semua lalu lintas dari bot yang dikenal. Daftar bot yang dikenal ini akan ditarik informasinya dari Daftar Spider & Bot Internasional IAB / ABC, daftar yang telah dipelihara oleh Biro Iklan Interaktif sejak 2006. 

Berikut Cara Memfilter Bot di Google Analytics

Untuk memfilter bot dan lalu lintas spider dari Google Analytics, buka pengaturan Admin Anda. Di bawah panel Tampilan, Anda akan menemukan Pengaturan Tampilan. Di bagian bawah opsi, tepat sebelum Pengaturan Pencarian Situs, Anda akan menemukan judul kecil untuk Pemfilteran Bot dengan kotak centang yang bertuliskan: Kecualikan semua klik dari bot dan spider yang dikenal. Periksa, dan Anda akan secara otomatis memfilter bot dan spider yang dikenal dari pengumpulan Analytics Anda. 

 

Google Analytics Membantu Anda Filter Spider dan Bot 

 

Anda tidak akan pernah tahu bot mana yang benar-benar masuk ke situs Anda, Anda juga tidak dapat memfilter bot tertentu. Namun, dengan memilih untuk memfilternya, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan pada pola lalu lintas yang mungkin dapat membantu Anda lebih memahami pengunjung situs web Anda.

Beberapa angka menunjukkan bahwa rata-rata, lebih dari sepertiga dari semua lalu lintas web ke situs tertentu adalah bot otomatis. Meskipun daftar filter diperbarui secara berkala, tidak mungkin mengetahui semua bot. Anda masih berpotensi memiliki beberapa lalu lintas bot yang datang ke situs Anda.

Jika Anda mengaktifkan opsi untuk memfilter bot, kemungkinan besar Anda akan melihat penurunan pada situs, bahkan kemungkinan penurunan yang signifikan, dalam lalu lintas pengunjung ke situs Anda, tetapi angka yang ditampilkan oleh Google Analytics akan lebih akurat untuk analisa pengunjung situs atau web Anda. 

Baca Juga :

Tips Untuk Strategi Kampanye Google Ads

Tiga Tren Penting Strategi PPC Yang Harus Diperhatikan Pada Tahun Ini

10 Tren Penting 2021 SEO yang Harus Diketahui

Google Analytics Membantu Anda Filter Spider dan Bot Pengunjung

Platform Pemasaran Menggunakan Chatbot Bertenaga AI Untuk Tanya Jawab

4 Cara Menggunakan Data Situs Web Untuk Menemukan Peluang Penjualan Yang Terlewat

Google Page Experience Update, Perubahan Algoritma Baru Tahun Ini

Pengalaman Pengguna UX, Faktor Peringkat SEO yang Paling Penting

Panduan Pemula untuk Pemasaran Melalui Email yang Berhasil

Online Marketing Mix Pada Contoh Situs B2C, B2B, C2C Dan C2B

About the Author