jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

Algoritme Peringkat Google Terus Berkembang, Bagaimana Kita Melakukannya?



  • Jumat, 19 Maret 2021

SEO pada halaman pada dasarnya merupakan seperangkat teknik dan praktik terbaik untuk halaman web agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google dan dengan demikian, meningkatkan peringkat web kita.
 
Sekarang, seperti yang diketahui, kata kunci adalah inti dari hampir semua strategi SEO di halaman. Tetapi pengoptimalan pada halaman melibatkan banyak faktor bukan hanya kata kunci saja sehingga kita terkadang mengabaikan beberapa faktor lainnya.
 
Untuk memudahkan itu semua halaman harus dioptimalkan dengan benar untuk mendapatkan peringkat terbaik, berikut merupakan daftar praktis untuk kita ketahui.
 
URL
Tinjau URL semua halaman di situs web untuk memastikannya ringkas, bukan panjang dan rumit. URL yang lebih pendek cenderung memiliki rasio klik-tayang yang lebih baik dan lebih mudah dipahami oleh crawler mesin pencari.
 
Sertakan kata kunci utama halaman di URL, hapus kata-kata ini (alias stop) seperti "the", "for", dan "to", dan simpan di bawah 60 karakter.
 
Gambar
Situs web kemungkinan penuh dengan gambar, dan itu hal yang baik karena gambar berkontribusi secara signifikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan peringkat. Mereka membuat konten lebih mudah dikonsumsi, menarik, dan mudah diingat, dan bila dioptimalkan dengan benar, membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web kita.
 
Untuk mengoptimalkan gambar berikut beberapa hal yang harus dipastikan:
 
Nama file gambar dan teks alt
Bot Google tidak bisa "melihat" gambar seperti manusia. Mereka membutuhkan teks yang menyertai untuk memahami tentang apa gambar itu. Jadi, tulis nama file deskriptif (“jadi-suka-web.jpg” jangan “82596173.jpg”) dan teks alt (yang membantu jika gambar gagal dimuat karena beberapa alasan) untuk setiap gambar, termasuk kata kunci di keduanya.
 
Teks alternatif juga membantu membuat situs web lebih mudah diakses, karena pembaca menggunakan teks alt untuk mendeskripsikan gambar.
 
Ukuran file gambar
Kecepatan halaman adalah sinyal peringkat utama untuk penelusuran desktop dan seluler. Gambar dengan ukuran besar memperlambat kecepatan muat situs. Jadi, pastikan untuk mengompres semua gambar untuk mengurangi ukurannya idealnya di bawah 70 kb.
 
Judul dan meta deskripsi
Pastikan kalian telah memasukkan kata kunci utama di depan tag judul dari semua halaman. Pastikan panjang tag judul di bawah 60-65 karakter dan tidak lebih dari 70 karakter, jika tidak, itu mungkin terpotong di SERP.
 
Selain itu, judul harus menjadi satu-satunya elemen yang ada dalam tag heading H1. Dengan kata lain, hanya satu tag H1 per halaman untuk judul tersebut.
 
Untuk deskripsi meta, cukup pastikan kalian telah menulis deskripsi meta yang kaya kata kunci dan mengundang yang relevan dengan maksud pencarian pengguna. Simpan di bawah 160 karakter untuk semua halaman. Jika tidak, Google akan memilih beberapa teks yang relevan dari halaman dan menampilkannya sebagai deskripsi meta di SERP, yang tidak ideal untuk SEO.
 
Kecepatan memuat halaman
Kecepatan adalah faktor peringkat utama yang tidak bisa diabaikan. Jika halaman web membutuhkan waktu lebih dari dua hingga tiga detik untuk dimuat atau ditampilkan, biasanya pengunjung akan beralih ke pesaing, dan mencapai peringkat halaman pertama akan tetap menjadi impian.
 
Jadi :
 
1. Kode dioptimalkan dengan CSS dan JS yang diperkecil
2. Tidak ada pengalihan yang tidak perlu
3. Minimalkan ukuran gambar
4. Mengaktifkan kompresi file dan cache browser
5. Waktu respons server optimal
 
Tinjau kecepatan situs secara teratur menggunakan PageSpeed Insights untuk mencari tahu area persis yang dapat ditingkatkan.
 
Link internal dan eksternal
Pastikan kalian memiliki strategi penautan yang tepat. Tautan internal dan eksternal berperan dalam SEO di halaman web.
 
External links
Mengutip sumber eksternal dan memiliki tautan keluar sangat penting untuk membangun kredibilitas di mata both Google crawlers dan pengunjung. Namun, pastikan hanya menautkan kembali ke situs web berkualitas tinggi dan sumber tepercaya.
 
Selain itu, pastikan tidak ada link yang rusak ("404 tidak ditemukan"), karena merusak SEO dan pengalaman pengguna. Jika web memiliki banyak halaman situs, sebaiknya buat halaman kesalahan 404 yang menarik dan mudah dinavigasi. Ini akan membantu mempertahankan pengunjung situs dan membantu mereka menemukan konten / tindakan yang relevan.
 
Internal links
Pastikan untuk menghubungkan halaman dan konten di situs web secara strategis. Ini membantu crawlers google untuk lebih memahami dan memberi peringkat konten untuk kata kunci yang tepat.
Penautan link internal juga membantu memandu pengunjung ke halaman yang relevan dan membuat mereka tetap terlibat.
 
Semua posting blog dan salinan situs web memainkan peran penting dalam pengoptimalan pada halaman. Selain memastikan kata kunci target dengan bijaksana dan alami di seluruh title konten web, URL dan subheadings. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan dengan benar.
 
Struktur dan readability
Verifikasi struktur konten di semua halaman. Pastikan telah menggunakan judul dan subheading yang dioptimalkan dengan kata kunci - H1, H2, H3, dan seterusnya, untuk membangun hierarki logis, yang meningkatkan kemampuan google merayapi konten web.
 
Studi menunjukkan bahwa posting yang lebih panjang dan mendalam berkinerja lebih baik daripada yang lebih pendek dalam hal peringkat Google. Jadi, berusahalah untuk memiliki jumlah kata 2.000+ kata di setiap konten.
 
Konten yang komprehensif dan panjang juga akan memberikan manfaat audiens Anda dengan lebih baik karena kemungkinan menjawab semua pertanyaan mereka tentang topik tersebut sehingga mereka tidak perlu mencari lebih banyak sumber bacaan pada situs lain.
 
Dengan setiap perubahan baru pada algoritme intinya Google dengan cepat mengalihkan fokusnya untuk memberi penghargaan pada situs web dengan pengalaman pengguna terbaik.

Baca Juga :

5 Cara Menggunakan ML untuk Digital Marketing

Apa Manfaat Penelusuran Suara Terhadap SEO Untuk Bisnis

Pengalaman Pengguna UX, Faktor Peringkat SEO yang Paling Penting

10 Tren Penting 2021 SEO yang Harus Diketahui

Cara Mengembangkan Konten untuk Website

5 Wawasan Baru Statistik Perayapan Google Webmaster

Profesional Digital Marketing, Mengapa Harus Peduli Dengan Strategi Jenis Konten?

Bagaimana Media Sosial Mempengaruhi Keputusan Pembelian

Daftar Keahlian Penting yang Harus Diketahui Setiap Digital Marketing

Apa Itu Speakable Schema Markup dan Manfaat Untuk SEO Dimasa Depan?

About the Author