jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

15 Ekstensi Chrome untuk Pemasar Maupun Digital Marketing



  • Senin, 29 Maret 2021

Ketika datang ke dunia internet, Google Chrome, dengan daftar ekstensi yang luas adalah pemuncak bagan yang tak terbantahkan. Dari berbasis tema sederhana hingga terkait pengkodean teknis, daftar ekstensi di chrome praktis tidak ada habisnya. Ekstensi Chrome teratas ini akan membuat pemasar media sosial lebih produktif, cerdas, dan efisien.
 
Daftar ekstensi ini juga menawarkan beragam ekstensi media sosial efisien yang meningkatkan profesionalisme, ketepatan waktu, dan produktivitas. Dan, siapa yang tidak akan menyukai plugin gratis yang nyaman yang membuat kerjaan lebih mudah!
 
Sebagai digital marketing, kita harus melacak begitu banyak hal, berbagai proyek di berbagai tahap pengembangan, penelitian, pelaporan, prospek baru, klien yang sudah ada, dan lain-lain. Aplikasi ekstensi ini menciptakan lingkungan kerja yang berorientasi pada fokus dan terorganisir dengan terus memperbarui pemasar tentang perkembangan proyek, mengirim pengingat tugas, meningkatkan konten, dan banyak lagi.
 
Singkatnya, plugin penginstalan dan penggunaan ini bertindak sebagai peran utam untuk para pemasar jaringan sosial. Mereka bekerja sebagai gadget yang berguna dan asisten terlatih. Ini merupakan tools pemasaran media sosial yang harus dimiliki untuk setiap pemasar.
 
Kita dapat mengoptimalkan dan membuat Google bekerja untuk dan dalam sekejap dengan menambahkan 15 Ekstensi Chrome ini ke browser kalian hari ini.
 
Chrome Productivity Extensions
 
1. StayFocused: Blok aplikasi & blok situs ekstensi google chrome
Dirancang untuk meningkatkan produktivitas, ekstensi StayFocused membatasi jumlah waktu yang kita habiskan untuk menjalankan Googling. Ini menawarkan sesuatu yang kita butuhkan suatu hari nanti untuk menambatkan fokus pada apa yang lebih penting.
Harga: Gratis
 
2. Momentum: Dasbor pribadi tab baru chrome extension
Mungkin, Momentum adalah ekstensi Chrome terbaik untuk produktivitas. Ini mengarahkan fokus kita dari diam menjadi penting dengan memotivasi diri dengan kutipan, mendorong kepositifan dengan mantra, dan menginspirasi dengan fotografi yang tenang. Fitur seperti Fokus Harian, Agenda, Hitung Mundur, Metrik, Pengingat Acara, dan Tautan membantu kita menjelajahi internet dengan baik. Apalagi? Versi berbayar tersedia hanya dengan $ 3,33 / bulan.
 
Penelitian dan pelacakan (Research and tracking extensions)
 
3. Diigo Web Collector: Highlighter dan bookmarker untuk chrome
Diigo adalah ekstensi chrome penelitian yang memungkinkan untuk menyorot frasa penting, menandai dan menyimpan halaman, menulis catatan, dan mengumpulkan referensi di satu tempat. Ini sangat berguna bagi pemasar media sosial, yang biasanya menginvestasikan berjam-jam untuk merencanakan kampanye, mempelajari tren, dan membandingkan strategi pesaing.
harga: Gratis
 
4. Google Analytics URL Builder : Online UTM tracking
Ini adalah ekstensi pelacakan yang memungkinkan kita membuat parameter UTM tracking code. Dengan bantuan plugin ini, kita akan mudah mengukur keefektipan tag UTM yang digunakan dalam kampanye. Google Analytics URL Builder juga memungkinkan kita berbagi templates dengan orang lain, menghemat waktu ketika kita harus membuat URL secara manual, dan berbagi kemajuan dengan klien.
 
UTM adalah singkatan dari Urchin Traffic Monitor atau sebuah kode unik yang disisipkan pada alamat URL website. Kode ini nantinya akan mengidentifikasi dari mana saja sumber traffic. 
 
Kode UTM, Google menyediakan 5 jenis parameter yang bisa kita gunakan yaitu:
 
5. Ghostery: Membuat web cleaner, lebih cepat dan lebih aman
Ghostery dirancang untuk memblokir iklan dan pelacak, ekstensi chrome produktivitas ini menjadi alat pemasaran media sosial yang hebat . Dengan bantuan tools ini, kita akan dapat mempelajari pelacak di situs pesaing yang mereka gunakan untuk menarik, melibatkan, dan mengonversi pengunjung.
harga : $ 11,99 USD / bulan / pengguna
 
6. SpyFu: Tools SEO dan PPC untuk para profesional
Namun ekstensi pelacak efisien lainnya yang memungkinkan kita mengintip ke dalam data situs pesaing. Spyfu mengungkapkan informasi ekstensif, termasuk di mana pesaing tersebut muncul di Google dalam sembilan tahun terakhir. Plugin pemasaran media sosial (SMM) juga menampilkan semua kata kunci yang dibeli di AdWords, setiap variasi iklan, dan setiap peringkat organik.
harga $ 33 / bulan
 
Membuat dan implementasi konten
 
7. Canva: Desain ada di sekitar kita
Bagaimana periklanan media sosial akan bekerja sangat bergantung pada visual. Platform berbasis foto seperti Instagram dan Pinterest menghasilkan ROI yang lebih baik daripada Twitter atau Facebook berbasis konten. Itu karena foto mendapatkan lebih banyak keterlibatan. Untuk memastikan kita dapat memanfaatkan tren media sosial ini, membuat postingan yang mengesankan dan menarik perhatian menjadi penting. Di sinilah Canva berperan .
harga : Gratis
 
8. Figure it Out : Pecahkan masalah zona waktu 
Seorang digital marketing bekerja untuk klien dan target audiens di zona waktu yang berbeda. Bagi mereka, Figure it Out terbukti menjadi tools yang berguna. Ini adalah ekstensi yang memungkinkan kita melacak hingga 10 zona waktu, dan membuat penjadwalan posting yang sesuai.
Harga Gratis dan berbayar ($ 3 / bulan)
 
9. WhatFont : Mengidentifikasi font pada halaman web
Kami mengerti, font itu rumit. Unduh aplikasi, dan itu memberi kita ratusan font yang terlihat terlalu mirip, terlalu familiar, atau terlalu unik untuk kampanye iklan. 
Menggunakan WhatFont dengan Satu kali klik dapat memberikan informasi gaya, ukuran, tinggi garis, dan warna font pada sebuah situs.
Harga : Gratis
 
10. Unsplash Instan: Foto-foto indah di tab baru 
Untuk setiap posting pemasaran media sosial, ada tugas yang membosankan untuk menemukan gambar stok profesional dan berkualitas tinggi. Unsplash Instant memungkinkan kita menemukan foto-foto indah sebagai ide. 
Harga : Gratis
 
11. Colorzilla
Colorzilla memungkinkan kita untuk mengarahkan kursor ke warna apa pun yang ditampilkan di halaman web dan mempelajari kode hex-nya untuk digunakan di masa mendatang dalam posting iklan media sosial. Dengan plugin ini, kita akan dapat membuat tema warna yang konsisten, visual yang menarik, dan menghasilkan palet yang sempurna.
Harga Gratis
 
12. Sniply: Mendorong konversi melalui konten
Promosi media sosial melalui konten pihak ketiga lebih efektif jika menyertakan ajakan bertindak yang menggoda pembaca untuk berinteraksi. Sniply membantu kita membuat posting yang menghasilkan konversi tersebut dengan memungkinkan kita menambahkan CTA (call to action) khusus ke konten mana pun. Di dasbor, plugin akan menunjukkan berapa banyak klik yang didapat dan tingkat keterlibatan untuk tujuan pelacakan.
harga $ 29 / bulan
 
Digital marketing extensions
 
13. IFTTT untuk Pemasaran dan otomatisasi media sosial
Ekstensi pemasaran online gratis IFTTT menyinkronkan beberapa aplikasi dan mengotomatiskannya, sehingga menghemat banyak waktu dan tenaga. Sederhananya, kita dapat memposting foto di selusin platform berbeda sekaligus.
harga Gratis
 
14. Buffer: Berbagi konten dengan mudah
Dengan ekstensi media sosial ini, kita akan dapat menjadwalkan dan mengelola posting di berbagai platform. Buffer juga akan memungkinkan untuk menindaklanjuti dengan analitik untuk melacak kinerja setiap posting.
harga $ 85 / bln
 
15. LastPass: Pengelola kata sandi gratis
Dengan mengunduh ekstensi Chrome LastPass , kita tidak perlu mengingat lusinan kata sandi untuk setiap platform media sosial. Pengelola kata sandi gratis ini akan melakukannya untuk kalian. Juga bisa membuat kata sandi utama melalui LastPass.
harga Gratis
 
Mari kita simpulkan
Berikut adalah panduan untuk 15 ekstensi Chrome terbaik yang tersedia untuk pemasar media sosial. Dari menyimpan bookmark hingga mengelola posting dan kata sandi, plugin ini akan berfungsi sebagai asisten profesional digital.
 
Catatan: Detail seperti harga dapat berubah sesuai penyedia tools masing-masing.

Baca Juga :

Panduan Pemula untuk Pemasaran Melalui Email yang Berhasil

5 Wawasan Baru Statistik Perayapan Google Webmaster

Fungsi Tags Dan Keyword Pada Website

Pemasaran Multi Channel, Omni Channel, Cross Chanel dan Marketing Hub Tidaklah Sama

10 Tren Penting 2021 SEO yang Harus Diketahui

Strategi Digital Marketing Untuk Siklus Hidup Produk

6 Tips SEO Internasional yang Harus Diketahui

Google Analytics Membantu Anda Filter Spider dan Bot Pengunjung

Algoritme Peringkat Google Terus Berkembang, Bagaimana Kita Melakukannya?

15 Ekstensi Chrome untuk Pemasar Maupun Digital Marketing

About the Author