jasa digital marketing
digital agency
Services

Jasa Maintenance Profesional

Jadi Suka Web

Di sini, di jadi suka web kami bangga memberikan faktor WOW untuk usaha / bisnis Anda.

Tips Untuk Strategi Kampanye Google Ads



  • Jumat, 02 April 2021

Mengatasi persaingan iklan yang semakin ketat. Saat Google menambahkan lebih banyak kerumitan dan otomatisasi pada produk iklannya, pemasar dan digital marketing terus ditantang untuk menemukan cara efektif untuk mempertahankan kendali atas kampanye dan strategi mereka. Kami melihat ada fitur baru dan harus difokuskan untuk kampanye Google Ads.
 
Saat bisnis PPC menjadi lebih menantang, lebih sulit kita menemukan peluang baru untuk manajemen kampanye pada strategi SEM, mengikuti tren terbaru yang akan membantu mencapai ROAS yang lebih baik. Setiap tahun Google menambahkan lebih banyak otomatisasi dan kerumitan pada produk iklan seperti Google Ads. Meskipun dapat membantu pengelolaan kampanye sehari-hari, hal itu mengorbankan banyak waktu serta analisa kontrol atas kampanye iklan.
 
Sebagai pemasar online, kita perlu mempertahankan kendali atas kampanye dan strategi iklan. Untuk berhasil di tahun ini, kita harus mampu melakukan hal-hal baru, mengintegrasikan lebih banyak data, mempertahankan kendali atas pengoptimalan Google otomatis, melawan persaingan yang semakin ketat. Mari kita lihat, tindakan yang harus difokuskan:
 
1. Konsistensi Dalam Kampanye 
Google menyukai konsistensi dalam kampanye. Semakin mirip kinerja kata kunci, semakin baik kinerja kampanye secara keseluruhan. Ini telah menjadi alasan di balik strategi grup iklan kata kunci tunggal. Untungnya, baru-baru ini, Google memperkenalkan beberapa pembaruan yang membuat SKAGs (Single Keyword Ad Groups) tidak relevan, pembaruan jenis pencocokan, varian yang mirip.
 
Jadi jika konsistensi adalah kuncinya tetapi SKAG berlebihan, apa yang harus kita lakukan? Seperti yang sering terjadi dalam pemasaran, kita perlu bekerja dengan akal sehat. Dalam situasi ini, kita harus mengelompokkan kata kunci iklan.
 
Pengguna internet yang menelusuri nama brand lebih cenderung berkonversi dan membeli sekali di situs kita. Pertama, semua istilah penelusuran yang terkait dengan brand harus dikelompokkan bersama karena menghasilkan ROAS terbaik. Kedua, istilah yang menyebutkan kata kunci seperti "harga" atau "diskon" adalah sinyal kuat dari niat membeli, kita harus menggabungkannya. Sementara frase termasuk "spesifikasi", "ukuran" atau "jaminan" penting bagi kita untuk melihat, CTR yang rendah, sehingga kita harus mengurangi bit untuk itu. Dan seterusnya untuk meningkatkan hasil, kita harus memvisualisasikan dan mengukur area di mana kita dapat meningkatkan berbagai hal dan menemukan klien baru. Triknya adalah dengan menjaga struktur akun tetap terpisah.
 
Ini bisa menjadi proses yang memakan waktu dan membingungkan. Cara mudah untuk memulai adalah dengan menggunakan tools wawasan seperti laporan analisis Google untuk membantu memahami kampanye saat ini.
 
2. Rapikan Kampanye, Tidak Ada Lagi Pembelanjaan Iklan Yang Terbuang Percuma
Dengan lusinan kampanye, ratusan salinan iklan, dan puluhan ribu kata kunci, mengawasi setiap kata kunci dengan cermat bisa membuat kita kewalahan. Namun itu adalah kunci kesuksesan. Pembelanjaan berkinerja buruk menunjukkan investasi Google Ads yang memiliki skor kualitas rendah atau tidak cukup menghasilkan.   
 
Untuk mengurangi pembelanjaan yang sia-sia, kita harus menelusuri dua laporan: Skor Kualitas (Quality Score) dan Laporan Kueri Pencarian (Search Query Report) untuk menganalisis istilah pencarian yang memicu iklan.
 
3. Persempit Pada Kata Kunci yang Menguntungkan
Seringkali pengiklan berpikir bahwa untuk meningkatkan penjualan mereka, kita harus membeli kata kunci baru.
 
Meskipun itu benar, setidaknya sama pentingnya untuk memastikan kita memiliki pangsa pasar maksimum pada kata kunci yang paling menguntungkan bagi bisnis.
 
Cara terbaik untuk memastikan tidak kehilangan peluang, kita perlu memantau 'Impression Share' yang kita miliki di SERP Google Ads.
 
Impression Share hilang menunjukkan peluang yang hilang pada penelusuran yang terkait dengan kata kunci yang kita pilih untuk bid iklan. Kita perlu fokus pada 10 kampanye teratas dan memeriksa pangsa pasar pesaing dan memantau dengan cermat saat iklan tidak ditampilkan.
 
4. Selalu Uji Setidaknya Tiga Dan Tidak Lebih Dari Lima Iklan Dalam Satu Grup Iklan
Salinan dan visual memainkan peran yang semakin penting dalam kampanye. Karena pengguna dihadapkan pada lebih dari 6000 iklan setiap hari, kita harus menonjol untuk mendapatkan kesempatan menarik perhatian konsumen.
 
Rahasia untuk mengoptimalkan iklan dan materi iklan adalah dengan mengandalkan kekuatan statistik. Kita tidak pernah tahu pasti materi iklan mana yang paling berhasil, tetapi sekarang kita dapat dengan mudah menguji hal terbaik untuk iklan kita. Selalu uji setidaknya tiga dan tidak lebih dari lima iklan dalam satu grup iklan.
 
5. Belanjakan Lebih Cerdas, Bukan Lebih
Google dan Facebook dengan pendekatan yang berpusat pada pengguna. Pembelanjaan biaya iklan perlu dialokasikan tidak hanya pada kata kunci atau tingkat penempatan tetapi juga mempertimbangkan profil pengguna.
 
Ini adalah kunci untuk mengintegrasikan dimensi audiens untuk kampanye iklan: demografi, waktu, hari dalam seminggu, geografi, perangkat, dan banyak lagi.
 
Memulai setiap hal yang baik itu bagus, tetapi ini hanya langkah pertama, kunci untuk menjalankan iklan Google Ads yang canggih sepanjang hari dan tahun adalah dengan mempertahankan pekerjaan yang stabil.
 
Ada lebih banyak hal yang dapat ditemukan dalam laporan analisis Google, termasuk demografi, usia, jenis kelamin, audience, minat, tingk pendidikan dll, untuk meningkatkan kinerja iklan kita.
 
Apakah kampanye Google Ads Anda sudah dioptimalkan? Jadisukaweb siap membantu dalam pemasaran online iklan Anda.

Baca Juga :

Apa Perbedaan Antara Artificial Intelligence, Machine Learning Dan Deep Learning?

Profesional Digital Marketing, Mengapa Harus Peduli Dengan Strategi Jenis Konten?

Strategi Digital Marketing Untuk Siklus Hidup Produk

Google Analytics Membantu Anda Filter Spider dan Bot Pengunjung

Daftar Keahlian Penting yang Harus Diketahui Setiap Digital Marketing

Kelebihan dan Kekurangan SEM dan SEO

5 Cara Meningkatkan CTR SEO Organik

4 Cara Menggunakan Data Situs Web Untuk Menemukan Peluang Penjualan Yang Terlewat

Algoritme Peringkat Google Terus Berkembang, Bagaimana Kita Melakukannya?

15 Ekstensi Chrome untuk Pemasar Maupun Digital Marketing

About the Author